Monday, November 13, 2017

Cara Meningkatkan Kinerja Android

cara meningkatkan kinerja android
Memiliki gadget android yang memiliki performa bagus tentusaja menjadi keinginan siapa saja. Tapi untuk memiliki gadget yang berkemampuan tinggi sangat berpengaruh terhadap harga jualnya. 


Semakin baik performanya tentu akan lebih mahal harganya.



Tapi jangan hawatir bagi anda yang memiliki gadget android dengan kapasitas menengah, karena ada beberapa cara untuk meningkatkan kinerja android anda

Selektif dalam pilih aplikasi

Jangan sampai kita terbawa arus yang bikin android anda hanyut. Artinya jangan istal aplikasi yang kurang tepat kegunaannya. Hindari pemasangan aplikasi yang berbeda tapi memiliki fungsi yang sama.
Hal ini akan membuat kondisi memori gadget anda semakin sempit. Kalaupun ingin menginstal game maka pilihlah game yang bisa dimainkan secara offline, karena kebanyakan game online akan menguras RAM memori pada android anda.

Buang aplikasi yang tidak berguna

Semakin banyak aplikasi yang terpasang maka semakin sempit ruang gerak gadget kita. Jika kapasitas memori sudah dibawah 30 % maka kinerja perangkat kita akan semakin menurun, dan bahkan bisa hang.
Untuk itu hapuslah beberapa aplikasi yang tidak jelas kegunaannya dan kurang berfungsi atau aplikasi berbeda tapi memiliki fungsi sama.

Lakukan update berkala

Setiap produk baik hardware maupun software tidak akan tercipta dengan sempurna sejak awal. Pasti banyak kekurangan dan kelemahannya. Maka sebaiknya lakukanlah lanngkah update untuk perangkat software kita. Baik update sistem operasinya ( androinya ) atau update aplikasi yang tertanam.
Melalui proses update aplikasi banyak hal yang diperbaiki.dari mulai penyepurnaan sistemnya sendiri atau penambahan fitur yang terkandung didalamnya

Hemat Penggunaan Gadget

Yang dimaksud dalam hal hemat pengguaan gadget adalah jangan sampai kita menggunakan gadget tanpa memikirkan tingkat kejenuhan system. Bagaimanapun juga software itu butuh istirahat. Jika memungkinkan hindari penggunaannya pada saat melukan isi ulang batre. Jika sedang melakukan isi ulang batre sebaiknya dalam kondisi off ( kalau memungkinkan ).
Hindari penggunaan internet dan main game pada saat kapasitas baterai kurang dari 15 %, hal ini dapat mengakibatkan gadget kita mengalami penurunan performa secara drastis


Jika semua hal tersebut sudah kita lakukan maka kemampuan android kita akan stabil bahkan juga akan meningkat kemampuannya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Definition List

test

Unordered List

Support