Wednesday, November 22, 2017

Aplikasi Pendeteksi Gempa Untuk Android

aplikasi pendeteksi gempa untuk android
Curah hujan yang tinggi seringkali mengakibatkan bencana alam hususnya gempa bumi dan tanah longsor.
Dalam hal pengurangan resiko bencana sebaiknya kita mengantisipasi hal-hal terburuk yang mungin akan terjadi.

Terutama di daerah pesisir pantai sering terjadi gempa yang diikuti bencana lain yang disebabkan karena gempa yaitu TSUNAMI.
Agar kita bisa meminimalisir resiko bencana alangkah baiknya kita memiliki aplikasi pendeteksi gempa yang bisa diinstal di gadget kita

Berikut ini ada beberapa aplikasi pendeteksi gempa untuk android.

Vibration Meter
Dengan memanfaatkan sensor yang terdapat pada gadget android aplikasi ini mampu mendeteksi gempa degan data yang cukup akurat.
Aplikasi ini juga akan memperingatkan berapa besar getaran atau gempa yang terjadi lengkap dengan dampak apa yang mungkin ditimbulkan oleh gempa tersebut.
Misalnya untuk peringatan no IV yang diberi nama “Moderate” dan ditandai dengan benda-benda yang tergantung mulai bergerak-gerak. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan alarm dengan besar kecilnya volume alarm bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Earthquake Alert!
Selain dapat mendeteksi gempa, aplikasi ini juga mampu menyampaikan informasi lain yang bisa terjadi akibat gempa, serta menyajikan informasi lain tentang gempa seperti berita kejadian gempa diseluruh dunia, dapat melihat lokasi gempa, terdapat alarm ketika terjadi gempa, peta yang disajikan merupakan hasil rekaman satelit, dan juga hal lain yang berguna bagi kita

Multi Measures
Aplikas ini tergolong aplikasi yang memiliki seguing fitur. Karena dalam satu aplikasi terdapat beberapa fungsi lain. Decibel, Teslameter, Compass, Timer, Seismometer, Metronome, Stopwatch, Spirit/Bubble Level, Surface Level, Plumb Bob, Protactor, dan Ruler.
Dalam hal ini yang kita gunakan untuk mendeteksi gempa adalah fitur Seismometer.

Lates Quakes

Latest Quake adalah aplikasi gempa untuk Android ini sangat sederhana cara penggunaannya. Tapi meskipun sederhana, keampuhan aplikasi ini juga nggak kalah sama aplikasi-aplikasi lain yang sejenis.

silahkan anda pilih mana yang paling baik menurut anda
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Archive

Definition List

test

Unordered List

Support